Nicky Siputro
PENDIDIKAN FORMAL
• 1992 – 1994 : TK AL MUHADJIRIN Bekasi
• 1994 - 2000 : - SD Negeri Malaka Jaya 07 Pagi Jakarta Timur (kelas 1 – 3 )
- SD Bani Saleh 1 Bekasi (kelas 4 - 6)
• 2000 – 2003 : SLTP Negeri 11 Bekasi
• 2003 – 2006 : SMA KORPRI Bekasi
• 2006 – 2010 : Teknik Informatika Universitas Gunadarma
( IPK = 3.25 )
PENDIDIKAN NON FORMAL
• Kursus Komputer pada Laboratorium SMU KORPRI Bekasi
• Kursus Komputer pada Laboratorium SLTP Negeri 11 KORPRI Bekasi
• Seminar Pendayagunaan Open Source Software Network
• Kursus MIDlet Java Programminh on Mobile Devices (J2ME)
• Workshop Intranet di LEBKOM, Universitas Gunadarma
KETERAMPILAN
• Dapat membuat interface program dan mengoperasikan program komputer dengan menggunakan bahasa pemrograman komputer dengan menggunakan MySQL, Java J2SE dan J2ME, VB, PHP. Biasa dalam Internet,mengirim email dan terima email.
• Dapat mengoperasikan MS Word dan Office dengan sangat baik.
• Mengerti tentang Hardware & Software pada computer, jika terjadi masalah dan mengerti jika mengatasi masalah computer yang terkena virus.
• Terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer
• Toefl bahasa Inggris dengan nilai 358 di LIA
• Nilai IPK 3.25 Di Teknik Informatika Universitas Gunadarma
PENGALAMAN BERORGANISASI
• Menjabat sebagai Koordinator KB 3 Di Masyarakat Muda Teruna RT 03 Perumahan Wisma Jaya (2008 - 2010)
• Menjadi Staff Humas untuk BAKSOS 2009 Di Masyarakat Muda Teruna RT 03 Perumahan Wisma Jaya.
• Menjadi Anggota Team Futsal Di SMA KORPRI 2004 - 2005
• Menjadi Staff Humas untuk BAKSOS Teknik informatika Universitas Gunadarma (2009).
• Menjadi Staff Keamanan Untuk acara BLUECAMP Fak. Teknik Informatika Universitas gunadarma (2010)
PRESTASI
• Juara 4 di SD BANI SALEH 1 pada kompetisi TUNAS PATRIOT INDOOR SOCCERR TOURNAMENT 1999
• Juara 1 Liga KORPRI Yang diadakan di SMA KORPRI 2005
• Juara 1 di SMA KORPRI BEKASI pada PIALA COCA COLA 2005 Regional bekasi.
PENGALAMAN MEMBUAT PROJECT
1. Membuat Aplikasi Timer Angkutan Umum Dengan Platform Java J2SE dan MySQL sebagai database.
Aplikasi ini dibuat pada saat saya mengerjakan Penulisan Ilmiah untuk jenjang Setara Sarjana Muda di Universitas Gunadarma. Perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi sampai saat ini terus meningkat karena penggunaan teknologi dalam kehidupan manusia sehari-hari bertujuan memudahkan manusia dalam melakukan berbagai macam tugasnya. Salah satu contohnya yaitu, pembuatan program aplikasi Timer (Batasan Waktu) merupakan salah satu gagasan dan usaha untuk menertibkan jadwal keberangkatan secara efektif. Oleh karena itu aplikasi yang harus diterapkan haruslah menunjang dengan program yang sudah diciptakan. Pada penulisan ilmiah ini, penulis menerapkan suatu pembuatan program aplikasi Timer (Batasan Waktu) pada tempat yang belum mempunyai program Timer (Batasan Waktu) secara efektif.
Berdasarkan hal itu, maka penulis berusaha membuat sebuah aplikasi timer yang berjalan pada desktop, dengan menggunakan bahasa pemrograman J2SE.
Dalam penulisan ilmiah ini akan dibahas bagaimana membuat suatu aplikasi
desktop yang interaktif dan menarik. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan J2SE serta NetBeans 6.1 sebagai editor dan My Sql sebagai editor databasenya.
2. Membuat Web Aremania
Aplikasi ini dibuat untuk penunjang nilai dari matakuliah WEB pada praktikum WEB (semester 6). Disini saya membuat Web dengan Tema Web Pengemar klub bola. Jadi disini saya pilih tema fanatisme dari klub bola AREMA MALANG. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dan skrip-skrip HTML dan CSS untuk mendukung.